Minggu, 31 Maret 2013

Cara Melihat Spesifikasi Laptop / Komputer


Apa sih manfaat dari kita mengetahui spek dari laptop atau komputer kita ?

akan sangat beragam jawaban untuk pertanyaan diatas, dan salah satunya adalah untuk memastikan bahwa laptop atau komputer kita sanggup atau compertable terhadap program - program yang hendak anda install yang tentunya dengan tujuan mempermudah atau mempercepat proses pekerjaan anda. dengan mengetahui spek laptop atau komputer, anda dapat meminimalisir kesalahan yang dapat menyebabkan kerusakan pada komputer anda, seperti halnya memasang program yang memang tidak compertable terhalap laptop atau komputer anda. terlebih lagi jika anda adalah seorang GAMER, tentu hal ini sangat anda butuhkan. banyak game - game seru yang dapat anda mainkan pada laptop atau komputer anda namun tidak sedikit pula yang tidak mampu dijalankan dengan spek laptop atau komputer anda. terutama bagi yang mempunyai laptop atau komputer dengan spek rendah seperti saya ini, untuk yang spek laptop atau komputernya terbilang tinggi mungkin bisa tertawa saja ^_^

Berbicara tentang cara mengetahui spesifikasi laptop atau komputer dengan windows 7, apakah anda sudah tahu tentang cara cek spesifikasi pada laptop atau komputer anda ?!. saya yakin sebagian besar diantara kita sudah mengetahuinya namun disini saya hanya memberikan tutorial bagi yang baru mengenal saja, untuk yagn sudah master saya mohon pengertiannya ^_^. dan tak lupa saya tegaskan juga bahwa saya yang memberikan tutorial tentang cara mengetahui spesifikasi laptop atau komputer ini juga merupakan pengguna baru, hanya saja untuk cara cek spesipikasi laptop atau komputer ini kebetulan sekali sudah saya ketahui , dan bagi anda yang memiliki langkah yang lebih mudah dan praktis dari tutorial untuk cek spesifik laptop atau komputer yang akan saya share dibawah ini, mohon diperi petunjuknya :D.

Langsung saja, untuk mengetahui spesifikasi laptop atau komputer pada system operasi windows 7, silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini:

  • klik tombol windows (start) yang terdapat pada pojok kiri bawah layar desktop anda
  • akan muncul seperti gammbar dibawah ini, ketik dxdiag pada kotak search program.



  • akan muncul hasil pencarian program yang anda ketik tadi seperti dibawah ini.



  • silahkan anda buka (klik) program dxdiag dari hasil pencarian yaitu yang saya tandai dengan panah hijau seperti gambar diatas. maka akan terlihat seperti berikut ini :


  • terdapat beberapa tab dari spesifikasi laptop atau komputer yang dapat anda lihat, gambar diatas adalah dimana program menampilkan spesifikasi system yang terdapat laptop atau komputer anda. mulai dari nama komputer, jenis Operating System (OS), model BIOS dan lain sebagainya.

  • untuk melihat jenis VGA yang terdapat pada komputer atau laptop anda, bisa anda lihat pada tabDisplay , ada banyak informasi yang akan ditampilan pada tab ini yang berhubungan dengan display. seperti nama VGA , monitor , model drive dan lain sebagainya.



  • silahkan anda amati saja setiap informasi yang ditampilkan disini mulai dari tab system,display, sound dan juga input, dengan begitu sedikit banyak akan menambah pengetahuan anda tentang spesifiksi laptop atau komputer yang anda miliki.


lalu bagaimana cara menghilangkan spesifikasi laptop atau komputer yang terlihat. ?, ya mudah saja, tinggal anda close saja program dxdiagnya. tuh ada tombol silang dipojok kanan atas. tinggall klik saja ^_^. kalau masi ada yang gak ketemu dengan tombol closenya, ini bisa lihat lokasinya dibawah ini:



MUDAH BUKAN :D
cukup disini dulu postingan tentang cara mengetahui spesifikasi laptop atau komputer di windows 7 . untuk trik dan tips komputer yang lain ditunggu saja pada postingan SK-Pedia yang selanjutnya. dan bagi anda yang memiliki pertanyaan terkait apa saja yang terdapat pada blog ini, silahkan tulis di kotak komentar. terima kasih.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Game

Flag Counter